Resepi Kari ikan mamak tanpa santan yang Lezat Sekali dan Gampang

Kari ikan mamak tanpa santan

Hai pengunjung, jumpa lagi di situs Resepi kami, Andai Pembaca sedang mencari Resepi Kari ikan mamak tanpa santan yang lezat ? tepat sekali, Kami menyediakan Resepi Kari ikan mamak tanpa santan yang top untuk Anda di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Kari ikan mamak tanpa santan yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kari ikan mamak tanpa santan yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Kari ikan mamak tanpa santan enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Kamu.

Dari Resepi Kari ikan mamak tanpa santan ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Kari ikan mamak tanpa santan ini diperkirakan antara 1jam.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Anda pun bisa memvariasikan Resepi Kari ikan mamak tanpa santan ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kari ikan mamak tanpa santan menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Sejak restoran mamak tutup ni, teringat gaklah ngan kari ikan. Makan ngan nasi atau roti canai. Kalau kedai mamak tu bolehlah nak makan kari kepala ikan seperti ikan merah atau tenggiri. Kita yang kat rumah ni, apa je ada dalam fridge tu lah lauk kita kan. Masak apa yang ada aja. Time PKP ni tak boleh memilih sangat. Janji kita masak sedap dan orang dalanm rumah kenyang dah cukup bersyukur dah.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kari ikan mamak tanpa santan :

  1. Ikan kembung atau ikan selar
  2. Air asam jawa 1 mangkuk
  3. Minyak untuk menumis
  4. Halba campuran 1 sudu
  5. Bawang putih 2 ulas dimayang
  6. Daun kari
  7. Terung atau bendi
  8. Rempah kari ikan
  9. Bahan kisar
  10. 15 keping Cili kering dalam
  11. 5 ulas Bawang putih
  12. Bawang merah besar 1 ulas. Saya pakai 1 je, sebab besar
  13. 1 inci halia

Berikut Langkah-langkah dalam mengolah Kari ikan mamak tanpa santan adalah sebagai berikut :

  1. Kisar bahan untuk dikisar. Saya tak guna semua pon. Cuma ambil guna 3 sudu sahaja. Selebihnya saya simpan untuk masakan lain nanti
  2. Tumiskan halba campuran dan bawang putih yang dimayang sehingga naik bau
  3. Masukkan 3 sudu bahan kisar dan 1 sudu rempah kari ikan. Tumis sehingga naik minyak
  4. Masukkan air asam jawa. Masukkan daun kari dan terung. Terpulang nak masukkan sayur apa. Samada bendi/terung/tomato
  5. Perasakan dengan garam dan gula. Apabila kuah sudah mengelegak, masukkan ikan tadi. Dan masak sehingga ikan masak. Kacau sesekali tapi hati-hati jangan sampai ikan hancur. Ikan cepat masak. Tak perlu lama-lama. Dah siap, untuk dihidangkan. Lagi sedap kalau dihidangkan bersama rasam dan papadom

Thanks telah mempraktekan Resepi yang saya bagi di sini. Harapan kami, olahan Kari ikan mamak tanpa santan yang gampang di atas dapat membantu Kamu menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Pembaca yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andaikan Resepi ini berguna, silahkan share ke kerabat lainnya. Terimakasih.

Siaran resipi : Zelaya dari Selayang Baru.